Tulisan-hang fm

×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 871

Keputusan Inggris Terlibat Perang Irak Berdasarkan Intelijen yang Cacat

LONDON -- Laporan yang dirilis Sir John Chilcot menunjukkan kebijakan Inggris untuk terlibat dalam Perang Irak dibuat dengan informasi intelijen yang cacat. Kepala mata-mata Inggris semestinya menyatakan dengan jelas bahwa hasil intelijen mereka meragukan tuduhan Irak memproduksi senjata kimia dan biologi.

07 Jul 2016 0 comment
(0 votes)
 

Dilansir The Telegraph Rabu (6/7), Chilcot mengatakan tak ada dukungan cukup kuat atas klaim yang dibuat mengenai Saddam Hussein memiliki senjata pemusah massal (WMD). Kesalahan dalam menyajikan informasi intelijen ini mungkin sekarang telah secara permanen merusak kepercayaan publik pada lembaga mata-mata Inggris itu.

Laporan Chilcot menemukan tuduhan tentang adanya ancaman senjata berat tak didukung dengan fakta lapangan yang di bisa dikonfirmasi. Laporan menemukan kebijakan Inggris atas Irak dibuat atas dasar informasi intelijen yang cacat.

Pada tahun-tahun sebelum intervensi militer, ada "keyakinan yang tertanam" di antara pembuat kebijakan Inggris bahwa rezim Irak telah memiliki kemampuan senjata kimia dan biologis. Rezim Irak disebut berusaha untuk membangun senjata nuklir.

Last modified on Thursday, 07 July 2016 19:07

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

HANGFM Radio Dakwah Islam  Profesional dan Terdepan di Batam

Profile Hang FM

Connect with HANG FM

Get Free Breaking News Alerts!

  • Breaking News Alerts
  • Dakwah Alerts

Contact us

Batam Center Mall Lt. Dasar, First City Komplek Blok 1 No.A1-61, Batam, Kepulauan Riau
T: +62-778-469106
F: +62-778-469106